5 Cara Ibu Melindungi Kesehatan Keluarga

19-December-2017 Artikel


Moms pastinya setujukan, jika seorang ibu memiliki peranan penting untuk memberikan kenyamanan, dan menjaga serta memastikan kesehatan keluarga. Selain itu seorang ibu juga memegang peranan besar dalam menanamkan pola hidup sehat sejak dini dalam keluarga. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan ibu dalam menjaga kesehatan keluarga, antara lain:

Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Untuk sehat tidak perlu mengkonsumsi makanan yang mahal, cukup penuhi kebutuhan nutrisi keluarga Anda dengan konsep “empat sehat, lima sempurna”. Selain tu pastikan keluarga Anda terpenuhi dalam mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, D, dan E yang bermanfaat serta dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Beraktivitas di Luar Ruangan

Terlalu banyak di dalam ruangan dan duduk terlalu lama ternyata tidak baik bagi kesehatan, baik di rumah, kantor atau kantor. Karenannya moms, sebaiknya mengajak keluarga untuk sekedar berjalan santai, lari pagi atau bersepeda di akhir pekan secara rutin.

Menjadi Teladan Dalam Berperilaku Sehat

Ada pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Anda dapat mengajarkan sejak dini tentang keadaan sehat dan sakit, dimana kesehatan dapat dicapai dengan menjaga pola hidup yang bersih dan teratur, seperti menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Sementara rasa sakit akan memberikan kondisi yang tidak nyaman.  

Cukup Tidur dan Jauhi Stress

Sewajarnya waktu tidur yang baik per hari adalah 8 jam bagi orang dewasa, dan 13 jam bagi anak-anak. Namun aktivitas yang padat membuat jatah waktu tidur menjadi berkurang. Akibatnya, anda menjadi tegang dan mudah stress. Selain itu berdasarkan penelitian, kurang tidur juga dapat mengakibatkan berkurangnya sel darah putih yang justru bermanfaat untuk melawan penyakit. 

Cegah Serangan Bakteri dan Virus

Penyakit yang kerap timbul akibat serangan bakteri dan virus adalah demam, flu dan diare. Karenanya kebersihan lantai patut diperhatikan, jika lantai rumah kotor tentunya akan mengundang serangga penyebar penyakit datang. Sebaiknya bersihkan lantai rumah Anda secara teratur dengan SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh. Selain dapat membunuh kuman, membersihkan debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan lantai, aroma serehnya juga dapat mengusir serangga dari rumah Anda.