5 Inspirasi Kamar Tidur Anak Perempuan

17-March-2017 Artikel


Tanpa terasa, anak-anak Anda telah semakin besar dan sudah berani untuk tidur terpisah dari Anda. Jika ya, berarti sudah saatnya Anda menyiapkan ruang tidur yang nyaman untuk mereka. Apalagi untuk ana perempuan yang biasanya sudah mulai punya keinginan untuk menata kamar dengan tema yang mereka inginkan. Belum juga dapat ide? Lima inspirasi kamar tidur anak perempuan di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

Princess in pink
Jika anak Anda memiliki karakter super girly, memilih pink lembut sebagai warna kamar mereka adalah pilihan yang tepat. Padukan warna pink lembut dengan furnitur berwarna putih untuk mendapatkan suasana kamar yang manis. Usahakan agar cat tembok tetap berawarna putih atau baby pink agar kesan lembut tidak hilang. Anda juga bisa memberikan pernik tambahan seperti kelambu untuk memperkuat tema ‘princess’ yang disukai putri Anda.

 
Playing pastel
Ingin memberikan kesan feminin tapi tidak ingin menggunakan warna pink? Bisa saja kok. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih tone warna kuning muda atau hijau muda yang lembut lalu padukan dengan furnitur berdesain feminin. Anda juga bisa menggunakan twin bed jika memiliki lebih dari satu anak perempuan namun tidak memiliki ruangan untuk masing-masing anak. Namun, pastikan setiap anak bisa menyalurkan ide mereka misalnya dalam memilih pernik pajangan.

 
Back to nature
Meski kamar bertema feminin terlihat cantik, namun tak berarti semua anak perempuan menyukainya. Untuk anak perempuan dengan karakter yang lebih aktif, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan suka mencoba hal-hal baru, kamar bernuansa alam bebas juga bisa terlihat menarik. Pilih warna-warna ‘bumi’ yang  netral seperti cokelat muda, krem, dan olive untuk dipadukan dengan furnitur warna kayu yang lembut. Anda juga bisa memberikan mural atau menempel stiker khusus dinding yang bertema alam seperti gambar pepohonan.

 
Kiddos favorite
Gunakan kreativitas untuk membuat kamar anak lebih hidup. Anda boleh kok, meninggalkan pakem palet warna dari majalah interior. Biarkan si kecil menentukan warna untuk kamarnya sendiri. Tidak perlu khawatir jika warna saling bertabrakan selama si kecil menyukainya. Anda bisa tinggal menyesuaikan saja. Misalnya saat si kecil memilih paduan warna ungu, hijau, dan pink. Anda bisa membantunya memilih warna ungu yang tidak terlalu gelap dan menggunakan warna pink pada gorden. Tambahkan wallpaper bergambar untuk menambah semarak kamar anak Anda.

 
Neon Fusion
Jangan takut untuk memadukan warna-warna terang seperti shocking pink, fuchsia, biru langit, dan green lime. Warna-warna terang biasanya memang terlihat menarik apalagi untuk anak-anak. Jika anak Anda adalah tipe pembarani dan memiliki ketertarikan terhadap seni, jangan kaget jika kemudian ia memilih warna-warna yang sedikit ‘ajaib’ untuk kamarnya. 

 
Tema manapun yang jadi pilihan Anda dan si kecil, pastikan ruang tidurnya selalu bersih. Sapu dan pel lantai kamarnya setiap hari karena anak-anak sering sekali melakukan aktivitas di atas lantai, baik itu bermain ataupun belajar. Agar Anda yakin kuman di lantai sudah benar-benar hilang , gunakan cairan pembersih lantai SOS anti bacterial yang bisa membunuh kuman hingga 99% dan membuat suasana rumah Anda lebih bersih dan nyaman. Tersedia dalam 5 pilihan keharuman, Magic Pine yang segar, Apple Wonder yang menenangkan, Orange Splash yang cheerful, Lemon Twist yang ceria, dan Floral Breeze yang sejuk dan tahan lama.