5 Manfaat Sereh yang Perlu Anda Tahu

13-October-2017 Artikel


Tanaman sereh dikenal sebagai salah satu bahan yang bisa membuat makanan semakin sedap. Masakan khas Bali misalnya, banyak menggunakan sereh di berbagai resepnya. Namun ternyata sereh juga punya banyak kegunaan lainnya. Yuk simak dan manfaatkan seoptimal mungkin!

1.Mengurangi peradangan
Sereh telah dikenal untuk meredakan berbagai masalah radang dan iritabilitas yang terkait dengan rasa sakit dan nyeri. Dengan demikian, dapat membantu meringankan penyakit seperti sakit gigi, tenggorokan, nyeri otot dan nyeri sendi. Caranya bisa dikonsumsi sebagai campuran minuman ataupun menghirup aroma therapy dengan wangi sereh.

2.Kesehatan kulit
Sereh ternyata kaya akan Vitamin A, sehingga berkhasiat membuat kulit Anda terlihat muda dan segar lebih lama. Mengoleskan essential sereh pada kulit wajah juga dapat mengurangi jerawat.

3.Menurunkan tekanan darah
Sereh dapat secara efektif mengurangi tekanan darah dengan merangsang sirkulasi darah. Selain itu, mengonsumsi  jus sereh secara teratur  telah diklaim bisa membantu mengurangi hipertensi.

4.Penyegar udara
Bau manis dari sereh juga dapat menjadi penyegar udara yang sempurna. Tak heran jika aroma theraphy dalam bentuk minyak dan lilin beraroma sereh cukup populer.  Aroma sereh juga bisa menutupi bau tak sedap yang ditimbulkan oleh hewan peliharaan misalnya, tanpa membuat Anda merasa pusing karena wanginya yang khas.

5.Pengusir serangga
Tidak semua khasiat sereh berkaitan dengan kesehatan atau kecantikan. Tanaman ini ternyata juga efektif untuk mengusir serangga. Tidak perlu bingung bagaimana menggunakannya. Cukup dengan mengepel lantai rumah Anda dengan dengan SOS Pembersih Lantai Sereh yang dapat membersihkan debu, noda,  kotoran yang ada di permukaan lantai dan dapat mengkilapkan lantai.

Kandungan SOS Pembersih Lantai Sereh  mampu  membunuh kuman (E.coli, S.aureus, P.aeruginosa dan S.typhimurium),  dengan minyak alami serehnya teruji  dapat mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai. Praktis bukan?