5 Menu Makanan Ini Baunya Susah Hilang

02-June-2017 Artikel


Beberapa jenis makanan memang lebih enak disantap dengan menggunakan tangan ketimbang sendok dan garpu. Namun risikonya, bau khas makanan tersebut mungkin melekat di jari dan telapak tangan Anda. Bahkan, ada pula bau makanan yang sangat sulit hilang meskipun Anda sudah mencuci tangan. Makanan apa sajakah itu?

sambal-terasi Sambal Terasi

Pada dasarnya makanan yang mengandung terasi memang memiliki bau yang sangat khas dan kuat. Sebab, terasi sendiri terbuat dari ikan atau udang yang difermentasikan sehingga baunya memang sangat tajam. Namun ketika sudah diolah menjadi makanan, terasi bisa memberikan rasa gurih dan lezat pada makanan. Apalagi jika diulek dengan cabai lalu digoreng menjadi sambal terasi yang pedas. Sedap banget! Makannya pun lebih enak menggunakan tangan dengan nasi putih hangat dan lauk pauk favorit Anda. Hanya saja setelah makan, jangan kaget kalau tangan Anda jadi bau terasi seharian.

ikan-bakar Ikan bakar

Ikan bakar memang sangat lezat dan bergizi, tetapi seperti juga makanan laut lainnya ikan memiliki bau yang amis. Meskipun sudah dicuci bersih, diolah dengan cara dibakar ataupun digoreng, bau amis tersebut biasanya masih tersisa dan menempel di tangan saat Anda memakannya. Itu sebabnya banyak orang yang malas memakan ikan walaupun ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi.

durian Durian

Buah yang satu memang digemari oleh banyak orang. Buahnya yang lembut dan rasanya yang manis memang lezat untuk dinikmati. Namun soal bau, durian juga salah satu juaranya. Dari belum dikupas saja, baunya sudah sangat menyengat. Apalagi setelah asyik memakan buahnya, baunya akan menempel di tangan dan sulit hilang.

cumi-asin Cumi asin

Ikan atau cumi yang sudah diasinkan memang memiliki bau yang sangat menyengat, bahkan lebih daripada ikan dan cumi yang biasa. Bau tajam tersebut disebabkan oleh proses pengasinan yang dilakukan untuk membuat cumi lebih awet sekaligus. Setelah dimasak, rasanya benar-benar juara. Anda bisa menumisnya dengan bawang putih dan irisan cabai hijau. Lezat sekali!

masakan-padang Masakan Padang

Inilah menu makanan yang jadi favorit setiap orang. Selain bumbunya mantap, masakan padang juga mudah didapat dimana saja, dan harganya relatif terjangkau. Namun saking banyaknya rempah yang digunakan untuk mengolah makanan padang, aroma masakan padang juga sangat kuat dan bisa meninggalkan bau di tangan hingga seharian (jika tidak dicuci dengan benar). Padahal, cara paling nikmat untuk menyantap masakan padang adalah memakannya dengan tangan.

Walaupun daftar makanan di atas bisa meinggalkan bau yang sulit hilang di tangan Anda, bukan berarti hal tersebut jadi penghalang untuk menyantapnya. Nikmatilah makanan favorit Anda dengan cara yang Anda sukai. Sesudahnya, hilangkan kotoran sisa makanan dan bau di tangan dengan menggunakan SOS Hand Soap Antibacterial . Efektif membunuh kuman yang ada di tangan. Tersedia dalam 3 varian wewangian, Melon, Strawberry dan Orange Floral. Cuci tangan dengan SOS Hand Soap Antibacterial juga membuat tangan tetap lembut setelah cuci tangan karena mengandung Aloe Vera yang dapat menjaga kelembutan & kelembaban tangan. Makan tetap nikmat tanpa khawatir kuman dan bau di tangan.