5 Alat Anti Nyamuk dan Serangga Lainnya untuk Rumah Anda

13-July-2018 Artikel


Demi menghalau datangnya serangga ke rumah, tentunya  Moms rela melakukan cara apapun. Termasuk mempersiapkan ‘peralatan perang’ melawan serangga. Sebab, kehadiran serangga kerap membuat Moms  dan keluarga merasa tidak nyaman, bahkan resah. Serangga bukan hanya mengganggu dan menjijikan, tetapi seringkali menjadi penyebab penyebaran penyakit tertentu. Moms pasti ingin memberikan yang terbaik untuk melindungi keluarga bukan? Lima alat berikut ini mungkin bisa jadi solusi untuk menangani permasalahan serangga di rumah!

Raket nyamuk

Alat berbentuk raket namun dialiri listrik ketika dinyalakan ini memang cukup efektif untuk membasmi nyamuk. Apalagi jika nyamuk sedang terbang berkerumun, tinggal arahkan saja raket nyamuk tanpa perlu mengotori tangan Anda. Namun hati-hati ya bagi Moms  yang memiliki anak kecil, jangan sampai buah hati Anda justru tersetrum. Jadi, jauhkan raket nyamuk dari jangkauan anak-anak ya, Moms.

Kawat nyamuk

Meski sebutannya ‘kawat nyamuk’, namun nyatanya kawat yang lazim digunakan untuk ‘menutup’ lubang angin, jendela, ataupun pintu ini dapat menghalau kedatangan serangga lain seperti semut atau lalat. Semakin kecil tingkat kerapatan kawat nyamuk, maka semakin aman rumah Moms dari serangga berukuran kecil sekalipun.

Kelambu

Penggunaan kelambu mungkin bukan cara yang populer untuk melindungi diri dari nyamuk ketika tidur. Walaupun kehadiran kelambu tak selalu cocok dengan konsep penataan ruang dan furnitur rumah,  namun, penggunaan kelambu masih cukup efektif dan populer untuk melindungi bayi Moms dari gigitan nyamuk saat tidur.

Perangkap sinar UV

Perangkap serangga yang dilengkapi dengan lampu sinar UV dengan cahaya kebiruan juga dapat membasmi serangga terbang. UV-A dari lampu LED menarik hama terutama lalat rumah karena mata mereka peka terhadap cahaya pada panjang gelombang tersebut. Setelah ‘tertarik’ kepada perangkap dengan lampu sinar UV, nyamuk akan dimusnahkan dengan menggunakan udara panas yang dihasilkan.

S.O.S  Pembersih Lantai Sereh

Cara lain untuk membasmi serangga adalah menjaga kebersihan rumah Moms. Menyapu dan mengepelnya saja tidak cukup. Gunakan juga pembersih lantai yang diformulasikan khusus untuk mengusir serangga yaitu S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Dengan kandungan Minyak Sereh (Citronella) dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa   di lantai. Selain mampu membunuh kuman, S.O.S Pembersih Lantai Sereh juga dapat membersihkan debu, noda,  dan kotoran yang ada di permukaan lantai dan mengkilapkan lantai. Keharuman serehnya juga segar dan membuat rumah lebih nyaman. Dapatkan S.O.S Pembersih Lantai Sereh melalui Tempo Store di blibli.com !