Aktivitas yang Sering Dilakukan Di Lantai

16-August-2017 Artikel


Lantai Rumah yang bersih adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya agar enak dilihat dan dipijak, tetapi juga berperan penting agar kesehatan seluruh anggota keluarga tetap terjaga. Banyak sekali aktivitas yang sering dilakukan oleh anggota keluarga di atas lantai. Misalnya saja kegiatan-kegiatan di bawah ini.

Tempat bermain anak

Lantai adalah salah satu tempat bermain favorit anak. Sebab, dibandingkan meletakan anak di atas tempat tidur atau sofa yang bisa memiliki risiko terjatuh, bermain di lantai relatif lebih aman. Moms juga akan merasa nyaman mengawasinya dari jarak jauh selama masih berada dalam jarak pandang. Itu sebabnya, kebersihan lantai harus terjaga jika Anda memiliki anak kecil di rumah. Apalagi kebanyakan anak kecil gemar memasukan jari ke mulut atau bahkan memakan kembali makanan yang ia jatuhkan di lantai. Coba bayangkan bagaimana jadinya kalau lantai rumah Anda kotor dan penuh kuman?

Bersantai dengan keluarga

Bukan hanya anak-anak, Anda dan suamipun mungkin sering bersantai di lantai.  Mulai dari duduk-duduk santai atau bahkan berbaring di lantai sambil menonton televisi. Nah, agar kegiatan bersantai lebih nyaman, tentunya lantai rumah harus selalu bersih dong?

Melakukan hobi

Punya hobi membaca buku, main game, atau membuat prakarya? Di mana lagi tempat yang lebih nyaman untuk melakukan hobi seperti itu selain di lantai. Hanya dengan menambahkan karpet atau bantal-bantal kecil, lantai rumah langsung jadi spot yang nyaman. Jangan salah lho Moms, walaupun lantai rumah sudah diberi karpet, namun Anda tetap harus membersihkan bagian lantai yang tertutup karpet secara berkala.

Olahraga

Gemar melakukan olahraga di rumah, seperti yoga atau gerakan-gerakan high intensity interval training (sit up, push up, plank, dan lainnya)? Berarti Anda termasuk sering melakukan aktivitas di atas lantai. Jadi, jangan sepelekan lagi kebersihan lantai rumah ya. Lantai rumah yang bersih akan membuat aktivitas lebih nyaman dan jauh dari kuman penyakit. Yuk, bersihkan lantai rumah, Moms!