Benarkah Sering Cuci Tangan Bisa Bikin Kulit Kering?

12-June-2017 Artikel


Mencuci tangan memang suatu kegiatan yang dianjurkan untuk kesehatan Anda. Dengan mencuci tangan, Anda bisa menghilangkan kuman dan bakteri yang melekat di tangan. Seperti yang diketahui, telapak tangan adalah medium perpindahan kuman dan bakteri dari berbagai hal di sekitar Anda. Jangan kira karena Anda hanya berdiam di rumah atau kantor seharian lalu Anda terbebas dari kuman, ingatlah bahwa kuman tersebar di mana-mana bahkan di tempat yang Anda pikir bersih sekalipun.

Utamanya ada lima waktu yang tidak boleh dilewatkan untuk mencuci tangan dengan sabun:

  1. Sebelum dan sesudah makan
  2. Setelah dari toilet
  3. Setelah beraktivitas di luar rumah
  4. Sebelum berinteraksi dengan bayi atau anak
  5. Sebelum dan sesudah berkunjung ke rumah sakit

Meskipun begitu, bukan tidak mungkin Anda mencuci tangan lebih sering lagi, tergantung dengan jenis aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari.

Namun, tahukah Anda jika mencuci tangan dengan sabun terlalu sering dapat mengikis produksi minyak alami dari kulit Anda? Akibatnya, kulit akan terasa kering dan kasar. Untuk mencegah hal ini, pilihlah sabun pencuci tangan yang dapat membunuh kuman sekaligus dapat melembapkan kulit. SOS Hand Soap Anti Bacterial teruji klinis 99% ampuh melindungi tangan dari kuman dan bakteri, serta mengandung Vitamin E yang mampu merawat tangan agar tetap halus dan lembut. Wangi buah dan daun mint juga dapat menghilangkan bau tak sedap di tangan. Jadi, tak perlu lagi khawatir tangan Anda menjadi kering.