Cara Mengusir Semut yang Bersarang di Lantai

01-March-2018 Artikel


Kehadiran semut di rumah tentunya bukan hal yang baru, tetapi yang jadi masalah adalah jika hadirnya semut atau serangga lainnya mulai mengganggu. Adanya semut dan serangga-serangga lainnya, adalah indikator kurang bersihnya rumah dan dapat membawa kuman penyebab penyakit. Untuk membantu melenyapkan kekhawatiran Moms, berikut kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk mengusir semut yang bersarang di lantai.

#1: Taburkan Garam

Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu bumbu dapur ini bisa membantu mengusir berbagai serangga, tidak terkecuali juga semut! Caranya cukup dengan menaburkan garam di lantai pada sudut-sudut ruangan atau langsung ke celah lantai yang dijadikan sarang oleh semut. Namun, jika moms menabur garam dilantai, pastinya akan menyebakan lantai menjadi lengket sehingga tidak nyaman saat diinjak. Sebaiknya gunakan SOS Pembersih Lantai Sereh yang lebih peraktis, tidak lengket dan membuat lantai terasa nyaman serta bersih.

#2: Air Cuka

Cara lainnya untuk mengusir semut adalah dengan menggunakan air cuka. Aroma cuka yang cukup tajam, ternyata dapat mengusir semut dari area lantai. Cara menggunakanya cukup taruh air cuka di botol spray, kemudian semprotkan di berbagai area lantai dan tembok yang menjadi sarang semut. Aroma cuka yang bertahan lama, membuat Moms tidak harus berkali-kali menyemprotkan cuka hingga 3 hari kedepan. Tetapi tentunya aroma cuka yang cukup kuat dan asam membuat moms juga keluarga menjadi tidak nyaman. Karenanya, cukup gunakan SOS Pembersih Lantai Sereh dengan aroma sereh yang menyegarkan sekaligus ampuh mengusir semut dan serangga lainnya.

#3: Bubuk Kopi

Tak saja nikmat untuk diminum, ternyata kopi yang masih berbentuk bubuk gilingan (ground coffee) juga dapat dimanfaatkan sebagai pengusir serangga terutama semut. Namun jika budget terbatas, Moms bisa juga menggantinya dengan ampas kopi yang lebih ekonomis. Aroma kopi ini ternyata dibenci oleh semut. Nah, Moms bisa menaburkan bubuk atau ampas kopi di celah-celah lantai yang dijadikan sarang semut atau sudut-sudut ruangan yang banyak dihampiri semut. Namun perlu diingat, aroma kopi ini tak bisa membunuh semut.

#4: Baking Soda

Bubuk baking soda dapat membunuh semut dan serangga lainnya, dengan kandungan ragi yang terdapat di dalamnya. Moms dapat mencampurkan baking soda dan gula, kemudian taburkan di sela-sela tembok dan lantai yang menjadi sarang semut. Ketika gula dimakan atau tergigit oleh semut baking soda yang sudah tercampur di dalamnya dapat mampu melumpuhkan semut.

#5: Gunakan Cairan Pembersih Lantai

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling praktis! Moms cukup membersihkan lantai dengan mengepelnya menggunakan SOS Pembersih Lantai Sereh, kandungan Minyak Sereh (Citronella) dari bahan alami yang aman, mampu mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai, dengan aroma serehnya menyegarkan dan membuat nyaman seisi rumah. Gunakan SOS Pembersih Lantai Sereh cara paling aman, mudah dan pas untuk mengusir semut dari lantai rumah.