Hindari Kejadian Menyebalkan Akibat Semut di Rumah Anda!

04-October-2017 Artikel


Meski ukurannya kecil, semut adalah salah satu serangga yang menyebalkan dan sangat mengganggu. Apalagi jika kawanannya muncul di rumah Anda. Beragam kejadian menyebalkan bisa terjadi. Makanan yang telah dikerubungi semut tentu saja terlihat menjijikan dan membuat Anda enggan menyantapnya—bahkan Anda terpaksa membuangnya. Belum lagi jika muncul di lantai atau tempat tidur, bisa-bisa si kecil ataupun anggota keluarga lain bisa tergigit. Coba lakukan tips di bawah ini untuk menghindari kejadian menyebalkan akibat semut di rumah!

Tutup rapat makanan

Gunakan wadah tertutup untuk menyimpan semua makanan atau bahan makanan, sebab semut sangat cepat mengerubungi makanan yang dibiarkan terbuka. Sekalipun makanan tersebut bukan makanan manis. Jadi sajikan makanan secukupnya saja untuk anggota keluarga di waktu makan, sedangkan sisanya harus ditempatkan dalam wadah tertutup, meskipun Anda menyimpannya di dalam kulkas. Jika ada sisa camilan dalam kemasan, sebaiknya pindahkan dalam toples atau gunakan penjepit khusus bungkus makanan.

Gunakan kapur anti semut

Gunakan kapur anti semut dan serangga yang banyak dijual di pasaran. Kapur ini biasanya digunakan untuk melindungi tempat-tempat yang sering dilewati semut karena serangga tersebut akan berupaya menghindarinya. Namun, kapur anti semut akan cepat hilang jika terkena lap atau air, jadi Anda harus menebalkannya secara berkala.

Tambal lubang di pinggir ubin

Pinggiran ubin di meja dapur atau lantai rumah seringkali berlubang seiring berjalannya waktu. Hal ini disebabkan lapisan semen yang menipis. Semut biasanya sering muncul bergerombol dari celah di antara ubin ini. Jika sudah melihat celah-celah bermunculan di antara ubin, sebaiknya segera tambal dengan semen.

Bersihkan lantai secara teratur

Lantai adalah bagian yang paling sering dilewati semut. Oleh karena itu menjaga kebersihan lantai setiap hari juga bisa mencegah munculnya kawanan semut. Gunakan SOS Pembersih Lantai Sereh yang telah teruji klinis mampu mengusir serangga . Wangi serehnya yang segar juga membuat keluarga Anda lebih nyaman dan serangga enggan datang kembali.