Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Atur Kamar dengan Cara Ini

11-July-2017 Artikel


Kondisi kamar ternyata bisa memengaruhi kualitas tidur Anda. Jika selama ini Anda mengalami kesulitan tidur nyenyak, coba perhatikan lagi. Jangan-jangan kondisi kamar Anda yaang kurang kondusif adalah penyebabnya. Coba atur ulang kamar Anda dengan memperhatikan aspek-aspek berikut ini.

Pilih Warna Cat
Sebenarnya tidak ada batasan terntentu dalam memilih warna kamar. Anda boleh saja kok memilih warna favorit Anda mulai dari biru, merah, kuning, hijau, atau apapun. Namun yang perlu disesuaikan adalah tingkatan warnanya. Pilihlah tingkatan warna yang bisa memberi kesan hangat. Misalnya jika ingin menggunakan warna merah, gunakanlah merah bata. Kuning pucat, rustic green (hujau lumut), broken white, atau warna kecokelatan. Jangan menggunakan tingkat warna yang terlalu terang. Kesan hangat dari warna yang Anda pilih akan membuat kamar terasa lebih cozy.

Alas Tidur Nyaman
Jangan ragu untuk ‘berinvestasi’ pada matras atau kasur tidur yang berkualitas. Meskipun memiliki harga yang agak lebih mahal, namun percayalah, Anda tidak akan rugi merogoh kocek lebih untuk matras tidur. Saat memilih matras tidur, rasakan pegas matras tersebut apakah terasa cukup kuat untuk menahan rubuh Anda? Kasur yang terlalu empuk ternyata bukan kasur yang paling baik lho, justru kasur yang tidak terlalu empuk dan dapat membuat tulang punggung Anda tetap lurus nyatanya lebih baik untuk kesehatan. Hal yang sama berlaku untuk bantal, cobalah ganti bantal Anda dengan bantal berisi material memory foam yang bisa memberi rasa nyaman pada kepala dan leher Anda.

Pengaturan Cahaya
Tidur dengan lampu dimatikan akan membuat Anda lebih mudah meraih deep sleep. Sebab cahaya yang terlalu terang akan membuat mata sulit merasa rileks. Namun jika Anda tidak terbiasa tidur dalam kegelapan, gunakan lampur tidur di sudut ruangan dengan cahaya kekuningan yang temaram.

Atur Suhu Ruangan
Sebaiknya, jangan menyetel suhu pendingin ruangan terlalu rendah, karena menjelang pagi, biasanya udara akan menjadi lebih sejuk. Bisa-bisa Anda malah terbangun karena kedinginan. Suhu ruang kisaran 20°C -21°C adalah suhu yang cukup nyaman untuk tidur. Pilihan lainnya adalah dengan mengaktifkan mode ‘timer’ untuk mengatur agar pendingin ruangan Anda mati secara otomatis setelah beberapa jam.

Lantai Bersih dan harum
Meski tidak bersinggungan langsung dengan tubuh di kala tidur, namun lantai yang bersih juga memengaruhi kenyamanan ruangan lho. Untuk kamar tidur, lantai dengan lapisan kayu banyak menjadi pilihan. Itu sebabnya banyak kamar hotel yang melapisi lantainya dengan parket (pelapis kayu). Hal ini dikarenakan lantai kayu cenderung lebih hangat dibandingkan ubin biasa. Namun apapun materialnya, yang terpenting adalah menjaga kelebihan lantai. Pel lantai kamar secara teratur dengan menggunakan SOS Pembersih Lantai Anti Bacterial yang telah teruji klinis ampuh 99% membasmi kuman. Selain itu, SOS juga memiliki pilihan keharuman yang bisa memberikan ketenangan dan rasa lebih nyaman. Nah, Moms, nggak perlu khawatir sulit tidur lagi ya?