Mengapa Lantai Terasa Kotor Meski Sudah di Pel?

05-October-2017 Artikel


Mengepel adalah salah satu cara untuk membuat lantai tetap bersih, mnegilap, dan nyaman saat dipijak. Namun, seringkali lantai masih saja terasa kotor atau lengket padahal sudah dipel. Apakah Moms juga pernah mengalaminya? Jika ya, mungkin salah satu alasandi bawah ini penyebabnya.

Lantai ketumpahan minyak

Biasanya lantai yang masih sering terasa lengket adalah lantai dapur. Jangan heran Moms, sebab lantai dapur sangat sering terkena tumpahan atau cipratan minyak goreng saat memasak. Cipratan minyak yang ada di lantai yang terinjak-injak akhirnya membuat lantai jadi lengket. Sebelum mengepel, Anda bisa menaburkan dulu bedak bayi di atas lantai dapur. Diamkan selama satu malam agar bedak bayi bisa menyerap minyak, kemudian sapu dan pel seperti biasa.

Tidak bersih saat menyapu

Lantai kotor meski sudah dipel bisa jadi disebabkan oleh cara menyapu Anda yang kurang bersih. Gumpalan debu atau sisa-sisa rambut rontok kadang tidak terbawa semua saat Anda menyapu. Akibatnya meski sudah dipel, lantai masih saja tampak kotor. Coba sapu dengan lebih teliti ya!

Banyak anak-anak di rumah

Jika Anda punya lebih dari satu anak kecil di rumah, jangan heran jika lantai rumah terasa kotor melulu. Si kecil biasanya sangat aktif dan gemar bereksplorasi dengan lingkungan sekitar. Bisa saja dia berlarian dari satu ruangan ke ruangan lain (bahkan ke halaman!) dan tidak sadar bahwa kakinya kotor. Coba yuk, biasakan si kecil memakai sandal saat berada di liar ruangan dan mencuci kaki saat kakinya kotor.

Terlalu banyak menggunakan cairan pembersih lantai

Maksudnya sih ingin membuat lantai rumah lebih harum dengan menggunakan cairan pembersih lantai lebih banyak tetapi lantai malah jadi lengket! Ya, jika Anda terlalu banyak menggunakan cairan pembersih lantai lantai malah akan terasa lengket. Sebab pada dasarnya cairan pembersih lantai mengandung sabun. Jika proporsi cairan pembersih terlalu banyak dibandingkan dengan air, sama saja lantai tidak terbilas dengan bersih.

Sebaiknya gunakan cairan pembersih lantai secukupnya saja. Jadi gunakan SOS Pembersih Lantai Anti Bacterial untuk menghilangkan membersihkan rumah. Bukan hanya terbukti ampuh bisa membunuh kuman hingga 99%, namun pilihan keharumannya juga sangat bervariasi dan menyegarkan. Anda tak perlu menggunakan banyak cairan pembersih untuk membuat lantai harum, sebab SOS Pembersih Lantai Anti Bacterial punya keharuman yang tahan lama. Yuk ucapkan selamat tinggal pada lantai lengket!