Yuk, Dekor Ulang Rumah di Hari Raya

17-May-2017 Artikel


Yuk, Dekor Ulang Rumah di Hari Raya Mendekorasi ulang rumah menjelang Hari Raya Idul Fitri sepertinya sudah menjadi tradisi hampir di setiap rumah. Sebab di hari raya, banyak sanak keluarga dan sahabat yang datang bersilaturahmi ke rumah. Anda tentu ingin agar rumah bisa terlihat rapih, indah, dan menarik. Tiru cara di bawah ini agar rumah Anda terlihat spesial di hari raya nanti.

Hindari warna putih

Walaupun warna putih identik dengan kesan suci, dan suci adalah salah satu makna dari Idul Fitri, sebaiknya singkirkan ide untuk menggunakan warna satu ini sebagai tema dekorasi Anda. Sebab, warna putih sangat mudah terlihat kotor. Sementara di saat rumah dikunjungi banyak orang, Anda tentu tidak bisa terus menerus menjaga kondisi rumah tetap bersih, apalagi mengingat menu makanan saat lebaran kebanyakan berkuah dan rentan meninggalkan noda.

Koleksi stoples cantik

Kalau belum punya stoples cantik, ini saatnya Anda membeli setidaknya satu set stoples. Bahannya bisa kaca atau plastik, sesuai dengan selera Anda. Sesuaikan warna stoples dengan dekorasi dan interior rumah secara keseluruhan. Atau Anda bisa memilih stoples kaca bening jika ingin lebih netral. Gunakan stoples cantik tersebut untuk menyimpan kue kering dan makanan kecil lainnya saat lebaran.

Lampu unik

Bingung ingin menghias rumah dengan pajangan apa? Coba saja berikan sentuhan timur tengah lewat lampu unik khas Turki. Lampu gantung yang kerap digunakan untuk ornamen interior dan eksterior di Turki ini belakangan semakin populer. Bukan sembarang lampu, melainkan lampu gantung menyerupai lentera yang terbuat dari kaca warna-warni dan membentuk pola tertentu. Selain memberikan sentuhan timur tengah, model lampu tersebut juga cocok jika Anda ingin menghadirkan kesan vintage di rumah. Cantik sekali.

Lantai bersih

Pastikan lantai rumah Anda tetap bersih saat Idul Fitri. Meskipun asisten rumah tangga sedang pulang kampung, jangan malas membersihkan lantai. Jangan sampai kaki para tamu terasa lengket dan jadi menghitam setelah memasuki rumah Anda. Sapu rumah kemudian pel dengan menggunakan SOS Cairan Pembersih Lantai. Tersedia dalam 5 pilihan keharuman yang segar dan terbukti ampuh membunuh kuman hingga 99%.