Mengapa Serangga Tak Suka Aroma Sereh

23-November-2017 Artikel


Selama ini, sereh dikenal sebagai salah satu tanaman pengusir serangga yang ampuh. Sebenarnya, apa alasannya serangga tidak menyukai aroma sereh? Ternyata, begini penjelasannya.

Di dalam sereh, terdapat kandungan bahan aktif bernama citronella dan geraniol. Serangga sangat tidak menyukai dua kandungan tersebut. Kebanyakan serangga mengandalkan penciuman ketika akan mencari mangsa atau menghampiri sesuatu. Nah, zat sitronela yang ada pada aroma sereh ini sangat dibenci oleh serangga. Dengan menghadirkan aroma ini, maka akan menghalau serangga untuk mendekat.

Selain itu, keunggulan sereh dibandingkan pengusir nyamuk lainnya adalah sifatnya yang alami sehingga relatif lebih aman untuk anggota keluarga Anda. Untungnya lagi, saat ini Anda bisa memperoleh manfaat sereh dengan cara yang praktis lewat SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh. Selain dapan membunuh kuman, membersihkan debu, noda, dan kotoran yang ada di permukaan lantai serta mengkilapkan lantai, aroma serehnya juga dapat mengusir serangga dari rumah Anda.

Coba saja tuang 2 tutup botol SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh ke dalam 2,5 liter air, lalu bersihkan lantai ke seluruh ruangan rumah. Rasakan sendiri manfaatnya, Moms!