Penyakit-penyakit yang Disebarkan Serangga

21-December-2017 Artikel


Moms mungkin sepakat penyebab penyakit bisa datang dari mana saja. Bukan hanya melalui udara, tetapi juga berbagai cara lain seperti gigitan serangga ataupun bakteri yang dibawa serangga lalu hingga di makanan ataupun benda-benda lain di rumah Anda. Gawatnya, jenis penyakit yang disebarkan lewat serangga justru banyak yang berbahaya. Kenali penyakit-penyakit yang disebarkan oleh jenis serangga berikut.

Lalat

Cara lalat menularkan penyakit adalah dengan membuang kotoran di atas makanan, sehingga makanan menjadi tercemar oleh telur atau larva lalat. Saat makanan yang sudah terkontaminasi tersebut termakan oleh manusia, dari situlah penularan penyakit terjadi. Penyakit yang disebakan oleh lalat diantaranya; disentri akibat peradangan usus, dan diare yang tercatat sebagai penyebab utama kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 1.5 juta orang per tahun.

Nyamuk

Serangga yang satu ini memang paling umum dikenal suka menggigit manusia. Namun hal yang perlu Anda ketahui saat nyamuk menggigit dan mengisap darah, serangga ini juga ikut menularkan penyakit yang kemudian disebarkan lewat aliran darah kebagian tubuh lainnya. Adapun penyakit-penyakit yang disebarkan oleh serangga diantarang; demam dengue (DD), dan demam berdarah dengue (DBD), malaria, chikungunya, serta filariasis (kaki gajah).

Kecoa

Kecoa terbukti dapat memberikan kontribusi untuk memperburuk kesehatan keluarga Anda. Hal ini dikarenakan kecoa pembawa jutaan bakteri dan agen infeksi yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, dari diare hingga keracunan makanan.

Semut

Meski semut tidak menyebabkan penyakit yang mematikan. Namun gigitan semut dapat menimbulkan rasa sakit dan juga gatal yang sangat mengganggu. Bayangkan saja jika si Kecil yang tergigit oleh semut. Kasihan sekali ya?

Untuk menghindari ancaman penyebaran penyakit akibat serangga sebaiknya bersihkan rumah Anda secara teratur, jangan menumpuk sampah di dalam rumah, dan gunakan SOS Cairan Pembersih Lantai Sereh untuk mengepel. Pembersih lantai ini, tidak hanya dapat membunuh kuman dan serangga tetapi juga membersihkan debu, noda, serta kotoran yang ada di permukaan lantai dan mengkilapkan lantai. Bersih OK, serangga KO. Keluarga Moms pun terhindar dari penyakit!