5 Gaya Interior Dapur yang Bisa Anda Tiru

03-February-2017 Tips


Punya rencana membangun atau merenovasi rumah? Pasti mengasyikan sekali, khususnya bagi para Moms. Sebab, Anda punya andil besar dalam menetukan bagaimana rumah akan ditata. Seperti apa interiornya, bagaimana nuansa warnanya, dan masih banyak lagi. Salah satu ruangan yang paling penting di rumah dapur. Di dalam ruangan inilah biasanya Moms menyiapkan hidangan untuk seluruh keluarga. Dari dapur, kehangatan kasih sayang Moms bisa menyebar ke seluruh rumah. Itu sebabnya, Anda harus merencanakan matang-matang suasana dapur impian Anda. Berikut ini terdapat 5 gaya interior dapur yang bisa menjadi inpirasi Anda!

Ultra Modern Kitchen
Jika Anda memang benar-benar gemar memasak dan mengutamakan fungsi, dapur bergaya ultra modern tampaknya cocok untuk Anda. Dengan kabinet dan perabot dapur yang terbuat dari  stainless steel, dapur Anda terlihat rapi, elegan, dan mudah dibersihkan.

Shabby Chic Kitchen
Bayangkan Anda memanggang kue di tengah dapur cantik bergaya eropa, manis bukan? Jika Anda punya angan-angan demikian, maka interior yang cocok untuk dapur Anda adalah gaya shabby chic dengan dominasi warna putih. Anda bisa menggunakan marmer untuk meja dapur dan kayu untuk kabinet dapur. Sementar lantainya, gunakan ubin atau pelapis lantai bercorak kayu. Hindari menggunakan material kayu asli karena cenderung lebih lembap.

Playful Kitchen
Ingin mencoba gaya minimalis tetapi tidak ingin terkesan terlalu dingin dan membosankan? Coba saja gabungkan konsep dapur minimalis dengan sentuhan warna yang berani seperti merah, oranye, atau warna terang lainnya. Dijamin dapur Anda akan terlihat modern sekaligus playful.

Timeless Wooden Kitchen
Ingin dapur yang terkesan hangat? Pilih dapur bernuansa warna kayu. Agar tidak terkesan kuno, Anda tidak perlu menggunakan detail yang rumit dan berukir pada kabinet. Meskipun menggunakan material kayu (atau kayu artifisial), kabinet berdesain simpel tetap cocok untuk mengisi dapur Anda. Hasilnya, dapur Anda terlihat cantik dan tidak pernah ketinggalan zaman.

Nah, gaya interior mana yang paling Anda sukai? Apapun pilihan Anda, jangan lupa rawat dapur dengan rutin membersihkannya menggunakan SOS Pembersih Dapur. Formulanya efektif membersihkan dan melarutkan noda minyak di dapur tanpa perlu dibilas, serta mengandung ekstrak buah jeruk yang menyegarkan. Dapat digunakan untuk membersihkan kompor, meja dapur, dinding porselen, lantai dapur dan bak cuci piring.