Lantai Bersih Bebas Serangga

17-May-2017 Tips


Lantai bersih bebas kuman adalah impian setiap ibu. Hanya dengan cara itulah rumah terlihat lebih bersih dan anak-anak aman saat bermain di lantai. Serangga adalah masalah yang membuat lantai bersih sulit diwujudkan. Selain itu juga sangat mengganggu jika dibiarkan karena mungkin menggigit kulit anak. Simak tip di bawah ini untuk membuat lantai rumah Anda bebas serangga!

Pangkas tanaman
Jika rumah Anda memiliki taman atau halaman maka pangkas dan rapikan tanaman milik Anda secara teratur. Khususnya untuk tanaman yang tumbuh dekat jendela atau teras. Begitu pula pohon dengan ranting yang menjulur hingga ke tembok dan jendela rumah. Sebab, tanaman bisa menjadi medium untuk berbagai serangga mendarat di lantai rumah.

Tutup celah
Baik itu celah di jendela dan pintu yang kurang pas atau rusak, hingga celah semen di antara ubin. Semut dan kecoa bisa muncul dari celah-celah seperti ini. Jika ada celah di lantai sebaiknya segera semen ulang dan perbaiki bagian yang rusak.

Singkirkan sampah
Jangan menimbun sampah di dalam rumah. Anda mungkin merasa sudah membuang sampah pada tempatnya, akan tetapi sampah yang sudah terkumpul- meskipun di berda di dalam tempat sampah- maka bisa memancing datangnya serangga. Jadi jangan terlalu lama menimbun sampah dalam rumah. Segera pindahkan ke tempat sampah besar yang berada di luar rumah, terutama jika sampah tersebut adalah sisa-sisa makanan.

Simpan makanan
Simpan sisa makanan yang masih bisa dimakan dalam wadah yang tertutup rapat. Aroma makanan dapat memancing munculnya semut dan serangga lainnya. Sebelum Anda melihat barisan serangga berbondong-bondong menuju meja makan, sebaiknya segera diamankan ya.

Pel menyeluruh
Upayakan untuk mengepel lantai setiap hari atau setidaknya dua hari sekali. Gunakan SOS Cairan Pembersih Lantai. Kandungan anti bacterial-nya mampu membasmi kuman hingga 99% dan membuat serangga enggan mendekat. Lantai bersih, bebas dari kuman dan serangga!