Menjaga Lantai Bersih Walau Punya Hewan Peliharaan

17-May-2017 Tips


Banyak keluarga yang memiliki binatang peliharaan kesayangan seperti anjing atau kucing. Hewan tersebut bahkan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga sehingga dibiarkan bebas berkeliaran di rumah. Jika hewan peliharaan Anda juga dibiarkan berkeliaran di rumah, berarti Anda harus memperhatikan langkah-langkah di bawah agar lantai di rumah Anda tetap terjaga kebersihannya.

Grooming teratur
Salah satu masalah yang sering muncul adalah bulu-bulu hewan peliharaan yang rontok dan berjatuhan ke lantai dan karpet, khususnya jika jenis hewan peliharaan Anda anjing golden retriever, pom, atau kucing anggora. Tidak ada solusi selain melakukan grooming bulu hewan peliharaan Anda secara teratur setidaknya sebulan sekali. Selain bikin hewan peliharaan tampak rapi dan lucu, bulu-bulu yang rontok juga bisa terkendali.

Latih Peliharaan
Jika Anda termasuk baru memiliki hewan peliharaan, jangan lupa lakukan toilet training. Hewan seperti anjing dan kucing cukup cerdas sehingga bisa dibiasakan buang air di tempat yang disediakan. Misalnya di salah satu pojok halaman rumah yang memang sudah Anda siapkan. Sehingga Anda lebih mudah membersihkannya.

Gunakan Alas Piring
Ketika menyajikan makanan untuk hewan peliharaan Anda, sebaiknya letakan mangkuk makanan mereka di atas alas piring. Dengen begitu Anda akan lebih mudah membersihkan remah atau sisa-sisa makanan yang berjatuhan di sekeliling mangkuk.

Hindari Cakaran
Anjing dan kucing umumnya memiliki cakar yang cukup tajam. Mereka juga kerap mencakar sesuatu secara instingtif. Jika lantai rumah Anda terbuat dari lapisan kayu, maka bekas-bekas cakaran bisa membekas di lantai Anda. Itu sebabnya Anda harus rajin menggunting kuku mereka dengan gunting kuku khusus secara berkala.

Pel hingga bersih
Meski sudah rajin grooming, Anda tidak mungkin menghidari 100% bulu-bulu hewan yang rontok dan juga kotoran yang mungkin terbawa setelah hewan peliharaan Anda bermain di luar ruangan. Pastikan Anda membersihkan area yang dilapisi karpet dengan vacuum cleener. Sementara untuk lanti kayu, keramik, dan lantai berbahan keras lainnya pel lantai secara menyeluruh. Gunakan SOS Cairan Pembersih Lantai dan kain pel berbahan electrostatic untuk hasil terbaik. SOS Cairan Pembersih Lantai mampu membunuh kuman hingga 99% dan aroma yang menyegarkan. Sementara pel electrostatic membuat bulu-bulu tidak beterbangan saat di bersihkan.