Tips Melindungi Anak dari Serangan Nyamuk di Rumah

30-November-2017 Tips


Gigitan nyamuk adalah salah satu masalah yang paling dikhawatirkan oleh Moms terjadi pada buah hatinya. Sebab, meskipun sering dianggap sepele, gigitan nyamuk bisa menjadi awal dari berbagai penyakit berbahaya, misalnya saja demam berdarah dengue. Oleh karena itu, smart Moms perlu tahu berbagai cara untuk melindungi anak dari serangan nyamuk di rumah. Ini dia tipsnya!

  • Gunakan pakaian tertutup

Anak-anak sering bermain di luar ruangan. Apalagi jika rumah Anda memiliki teras dan halaman rumah yang memadai. Hal ini bagus untuk perkembangan anak, sebab ia akan bisa mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya. Namun tak bisa dipungkiri, berkegiatan di luar rumah juga cukup mengkhawatirkan karena anak rentan digigit nyamuk. Oleh karena itu saat anak bermain di luar rumah pakaiakan pakaian yang tertutup, misalnya pakaian berlengan panjang dengan warna cerah. Untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk.

  • Kelambu saat tidur

Anda tidak bisa mengawasi si Kecil seharian. Misalnya saat ia tidur siang. Moms mungkin akan meninggalkan si Kecil untuk melakukan pekerjaan rumah yang lain. Sementara itu, melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dengan kelambu masih cukup efektif. Anda bisa menggunakan kelambu yang menyerupai tudung saji untuk melindungi bayi atau kelambu gantung untuk melindungi anak yang sudah lebih besar.

  • Rumah bersih dan sehat

Salah satu cara mengusir nyamuk dari rumah adalah dengan memastikan rumah selalu berada dalam kondisi bersih dan sehat.  Caranya dengan membereskan barang-barang yang ada di rumah sehingga rumah lebih rapi dan nyaman, lalu membersihkan setiap sudut rumah dengan teliti jangan ada yang terlewat dan ditutup dengan mengepel lantai rumah dengan SOS Pembersih Lantai Sereh. Varian terbaru dari SOS Pembersih Lantai ini dapat membersihkan debu, noda,  kotoran yang ada di permukaan lantai dan dapat mengkilapkan lantai. Lebih penting lagi SOS Pembersih Lantai Sereh juga sudah teruji klinis mampu  membunuh kuman (E.coli, S.aureus, P.aeruginosa, dan S.typhimurium),  dengan minyak alami serehnya teruji  dapat mengusir lalat, semut, nyamuk, dan kecoa yang ada di lantai.