Tips Memanfaatkan Bagian Sudut Rumah

11-July-2017 Tips


Jika kebetulan Anda memiliki hunian berupa rumah atau apartemen mungil, pasti rasanya ingin memaksimalkan seluruh bagian rumah. Sayangnya, bagian sudut-sudut rumah, seringkali menjadi lahan yang ‘mubazir’ dan tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal karena bentuknya. Sebenarnya, bagian sudut rumah juga bisa dimanfaatkan kok, Anda hanya perlu memilih perabot yang sesuai dan memberikan sentuhan kreativitas. Mungkin, ide-ide di bawah ini bisa Anda tiru lho Moms!

Rak Sudut
Anda bisa menempatkan sebuah rak di bagian sudut. Tentunya bukan rak berbentuk persegi biasa, melainkan rak sudut. Biasanya rak ini bisa diperoleh dengan cara pemesanan khusus untuk mendapatkan ukuran yang benar-benar sesuai dengan sudut di rumah Anda. Meskipun rak sudut umumnya tidak berukuran besar, namun Anda bisa mamanfaatkan sebagai rak buku atau rak pajangan manis.

Standing lamp
Salah satu perabot yang cocok untuk mengisi kekosongan sudut ruangan adalah standing lamp. Proporsinya yang tinggi dan ramping sangat tepat untuk menghiasi sudut ruangan. Lebih baik lagi, fungsinya bukan hanya hanya sebagai pemanis tetapi juga penerang ruangan. Alternatif lainnya, jika sudut tersebut terletak di bagian rumah yang lebih pribadi, seperti kamar tidur misalnya, Anda bisa mengganti standing lamp dengan bag hanger yang tinggi dan memiliki cabang-cabang untuk menyimpan tas Anda.

Sofa berbentuk L
Daripada mennyia-nyiakan sudut di ruang keluarga, tak ada salahnya menyesuaikan sofa Anda dengan bentuk ruangan. Anda bisa memilih sofa panjang berbentuk L. Sofa berbentuk L adalah sofa yang jok paling ujungnya memanjang hingga kaki Anda bisa berselonjor di atasnya. Karena bentuknya yang menyerupai huruf L, pas banget untuk diletakan di bagian sudut.

Meja kerja
Manfaatkan sudut rumah sebagai spot produktivitas Anda dengan menempatkan meja kerja Anda menghadap ke bagian sudut. Anda bisa memesan meja khusus agar bentuknya bisa mengikuti bentuk sudut rumah. Tempelkan mood board, to do list, atau gambar-gambar inspiratif untuk di dinding area sudut untuk menambah ide dan semangat kerja Anda.

Lemari penyimpanan

Punya area bersudut di bawah tangga? Ubah saja menjadi lemari penyimpanan. Sudut di bawah tangga biasanya memiliki space yang cukup luas sehingga Anda bisa menyimpan sepatu atau barang-barang perkakas rumah tangga. Pasti rumah terlihat lebih rapi.