Trik Agar Dapur Minimalis Tetap Bersih

27-December-2016 Tips


Dapur adalah salah satu ruangan di rumah yang paling cepat kotor. Soalnya proses memasak dan mengolah bahan makanan seringkali meninggalkan sisa dan bekas pada lantai dan permukaan dapur. Apalagi untuk dapur dengan desain minimalis bernuansa warna monokrom. Noda kotor sedikit saja akan cenderung mudah terlihat! Nah, agar dapur minimalis Anda tetap bersih dan rapi, ikuti tips berikut ini :

1. Bersihkan Peralatan Dapur setelah Memasak
Jangan tumpuk peralatan masak dan makan setelah dipakai. Dapur bukan saja jadi jorok dan bau, Anda akan repot saat berikutnya hendak memasak atau memakai piring dan gelas. Noda dan kotorannya pun akan semakin sulit dibersihkan jika dibiarkan terlalu lama. Segeralah cuci sampai bersih dengan sabun SOS Pembersih Dapur Anti Bacterial yang sesuai dengan kebutuhan ibu.

2. Pel lantai dapur
Permukaan lantai dapur seringkali terasa berminyak dan kotor karena terciprat masakan ataupun saat mencuci peralatan makan. Segera bersihkan dan pel jika lantai sudah kotor, supaya kotorannya tidak menyebar ke mana-mana. Jangan lupa bersihkan sampai ke pojok-pojok bahkan bagian bawah meja dan kursi ya!

3. Bersihkan lemari dapur secara berkala
Lemari dapur yang tak pernah dibersihkan bisa berubah jadi sarang debu dan serangga, bahkan juga tikus! Jika dibiarkan, dapur bakal berubah jadi sarang penyakit lho. Cegah hal ini dengan membersihkan lemari tempat-tempat penyimpanan secara berkala. Setiap beberapa bulan sekali, jadwalkan untuk mengeluarkan isi lemari, membersihkan permukaannya dan alasi lemari dapur dengan lapisan koran bekas. Jangan lupa juga antisipasi serangga dengan kapur insektisida, serta tebarkan silica gel untuk mencegah lembab.

4. Pilah-pilah sampah
Sudah punya dapur modern, jangan ketinggalan juga untuk memilah sampah kering dan sampah basah. Untuk sampah basah masukkan di tempat yang berpenutup agar aromanya tidak menyebar. Untuk sampah kering, kamu bisa memakai tong sampah biasa yang lebih praktis. Dengan begini, sampah kering tidak akan jadi bercampur dengan sisa makanan yang membusuk, jadi dapurmu tidak cepat beraroma.

5. Bersihkan permukaan kitchen counter
Jika kitchen counter Anda memiliki permukaan dari bahan marmer, Anda bisa gunakan SOS Pembersih Marmer Anti Bacterial yang diformulasi khusus untuk membersihkan permukaan dan melindungi marmer mewah Anda dari goresan, kotoran, dan kuman penyebab penyakit.

6. Rajinlah cuci tangan
Setelah memegang bahan makanan mentah, jangan lupa cuci tangan dengan SOS Handsoap Anti Bacterial agar kuman yang menempel pada tangan tidak menyebar lewat sentuhan. SOS terbukti efektif dalam membersihkan tangan Anda dan aman untuk buah hati agar terhindar dari kuman.