Wow, Ternyata 6 Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan Sebagai Pembersih Lantai

07-September-2018 Tips


Memiliki rumah yang nyaman dan sehat tentunya menjadi impian bagi semua orang, termasuk Moms. Cara termudah untuk mewujudkannya adalah dengan membersihkan rumah secara rutin, salah satunya adalah kebersihan lantai. Nah, sebagai ibu rumah tangga sekaligus penjaga garda terdepan kebersihan di rumah, penting juga untuk mengetahui berbagai informasi seputar cara membersihkan lantai dengan beberapa bahan alami berikut ini.

Teh

Memakai lantai kayu di rumah dan sering bingung bagaimana cara membersihkannya dari noda yang membandel? Inilah saatnya bagi Moms untuk memanfaatkan teh yang konon ampuh membantu membersihkan lantai kayu. Caranya adalah dengan menyeduh teh (gunakan daun teh tubruk agar lebih hemat) dengan air panas dan tunggu hingga dingin. Setelah itu basahi kain pel dengan air teh untuk mengelap lantai kayu yang kotor.

Lemon

Bahan alami selanjutnya adalah lemon yang bisa mencegah timbulnya jamur di permukaan lantai, khususnya di bagian sela-sela ubin (nat). Tidak hanya itu, lemon juga memberikan sensasi aroma yang segar dan merupakan desinfektan yang sangat baik untuk membantu menghilangkan minyak, kotoran, dan sabun dari lantai rumah.

Minyak zaitun

Selain teh, Moms juga bisa mengoleskan minyak zaitun untuk membersihkan permukaan lantai kayu dari noda atau kotoran yang membandel. Caranya adalah dengan meneteskan minyak zaitun pada lap bersih, kemudian sapukan pada lantai yang kotor. Selain bersih, lantai kayu pun akan kembali mengkilap.

Baking soda

Sering gemas dengan noda berminyak dan garis yang tertera di permukaan lantai? Tenang, Moms bisa mengakalinya dengan cara menaburkan baking soda dan mengelapnya menggunakan lap basah hingga noda menghilang dan lantai kembali bersih mengkilap.

Cuka

Cara membersihkan lantai menggunakan bahan alami lainnya adalah mencampurkan setengah gelas cuka dengan seember air dan perasan jeruk lemon. Setelah itu, basahi kain lap bersih yang bersih untuk mengangkat kotoran yang menempel di lantai.

Sereh

Siapa sangka Moms kalau ternyata selain digunakan untuk memasak, batang sereh juga bisa dimanfatkan sebagai salah satu bahan pembersih lantai. Kandungan alami minyak sereh atau citronella yang ada di dalamnya terbukti mampu mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa, lalat karena mengandung minyak atsiri, citronella, dan geraniol yang tidak disukai oleh serangga.

Lalu, bagaimana cara menggunakan batang sereh ini untuk membersihkan lantai rumah? Tenang, Moms tidak perlu repot lagi karena saat ini telah tersedia S.O.S Pembersih Lantai Sereh yang akan membantu Anda dalam membersihkan lantai rumah dari debu, noda, serta ancaman serangga. Tidak hanya itu, setelah membersihkan lantai dengan bahan-bahan alami lainnya, akhiri dengan mengepel lantai minimal 2x sehari menggunakan S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Tidak hanya bersih dan bebas serangga, aroma citronella-nya juga menenangkan dan membuat anggota keluarga semakin nyaman di rumah.

Segera beli produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh di Blibli.com sekarang juga dan menangkan voucher belanja masing-masing senilai Rp300.000 untuk 5 orang pemenangnya. Caranya cukup dengan berikan review setelah menggunakan produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh pada halaman review produk di Blibli.com. Kompetisi yang berlangsung mulai dari 1 Agustus hingga 20 November ini berlaku tanpa minimum pembelanjaan produknya lho! Info selengkapnya klik di http://bit.ly/SOSserehReview Good luck Moms!