Buat Teras Cantik dan Bersih dengan Cara Ini

04-October-2017 Tips


Teras sangat berpengaruh dalam memberikan kesan pertama pada rumah secara keseluruhan. Sebab teras adalah bagian rumah pertama yang dilihat oleh tamu saat berkunjung ke rumah Anda. Bahkan Anda pun tak jarang menjamu tamu di bagian teras rumah. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengabaikan penataan dan kebersihan teras. Simak tips untuk mempercantik teras berikut ini.

Tanaman hias

Tidak semua rumah memiliki teras dan halaman yang luas. Namun bukan berarti teras boleh dibiarkan ‘gersang’. Meski ruang yang ada tidak terlalu luas usahakan tetap meletakan tanaman untuk mempercantik teras. Pilih saja tanaman-tanaman hias yang ukurannya tidak terlalu besar, misalnya bunga-bungaan atau tanaman gantung.

Pilih tegel berkarakter

Cobalah bermain dengan pilihan ubin teras yang unik. Misalnya Anda bisa memilih tegel bercorak vintage. Anda bisa memadukan dua atau tiga warna yang serasi atau sebaliknya—bermain motif dan tabrak warna. Sama-sama cantik. Sesuaikan saja dengan selera Anda.

Sediakan keset kaki

Sediakan keset kaki yang berbahan sabut kelapa atau bahan keset untuk outdoor lainnya. Fungsinya adalah untuk membersihkan sisa kotoran atau tanah yang menempel di sol sepatu. Cara ini akan meminimalisir kotoran di lantai teras.

Bersihkan lantai

Sapu dan pel lantai secara teratur. Gunakan SOS Pembersih Lantai Anti Bacterial yang telah teruji klinis mampu menghilangkan bakteri hingga 99%. Wanginya yang segar juga membuat keluarga Anda lebih nyaman dan serangga enggan datang kembali.