Rawat Lantai Semen dengan Cara Ini

18-April-2017 Tips


Semen adalah salah satu alternatif material lantai yang sering dipilih. Lantai semen bisa memberikan kesan modern, minimalis, tetapi juga natural. Cocok sekali jika Anda ingin memiliki rumah dengan konsep menyatu dengan alam ataupun industrial. Dari segi harga dan perawatan, lantai semen juga termasuk murah dan tidak ribet. Ikuti saja lngkah-langkah di bawah ini supaya lantai semen Anda terlihat bersih dan berkilau.

  • Singkirkan debu
    Lantai semen sebenarnya cukup rawan dihinggapi debu. Namun, warnanya yang abu-abu atau kehitaman membuat debu di lantai semen sering tidak terlihat. Oleh karena itu untuk memastikan lantai tidak berdebu, Anda harus rutin menyapu dan mengepelnya setiap hari. Jangan sampai tidak ya, Moms!
     
  • Bersihkan noda cair
    Jika lantai semen terkena tumpahan noda cair, segera bersihkan. Noda cair dapat membuat lantai menjadi lembap danberlumut. Pertama, gunakan dulu lap kering untuk membersihkan noda, setelah itu bersihkan sisa noda dengan lap basah hingga bersih.
     
  • Hindari sikat kasar
    Agar lantai semen tetap mulus, hindari menggosoknya dengan material yang kasar. Jika Anda bagian lantai yang perlu dibersihkan secara khusus, Anda bisa menggosoknya dengan spons pencuci piring dan lap basah saja. Hindari penggunaan spons berbahan logam/aluminium.
     
  • Pembersih anti bacterial
    Pel lantai semen secara tertatur dengan SOS Cairan Pembersih Lantai. Formulanya mampu membasmi kuman hingga 99% dengan lima keharuman pilihan; Magic Pine, Apple Wonder, Orange Splash, Lemon Twist, dan Floral Breeze.
     
  • Poles teratur
    Agar lantai semen tetap berkilau dan warnanya tidak memudar. Poles ulang lantai semen dengan pelitur khusus setiap 2 – 3 tahun sekali. Anda bisa menggunakan jasa tukang terpercaya atau mengerjakannya sendiri. Jika ingin mengerjakannya sendiri, poles lantai dari bagian tengah ruangan baru kemudian ke pinggir dan sudut ruangan.