Tips Membersihkan Kamar Mandi

21-August-2017 Tips


Kamar mandi adalah salah satu bagian rumah yang banyak dihinggapi Kuman. Penting bagi Anda untuk membersihkan kamar mandi secara menyeluruh hingga  bagian terkecilnya. Coba ikuti tips membersihkan kamar mandi di bawah ini yuk Moms.

Shower

Siapkan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan cuka putih. Teteskan sedikit di lubang air pada shower dan gosok perlahan. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan menylakan air dari shower. Cara ini akan membantu menghilangkan lumut dan kotoran lainnya sebelum menjadi kerak dan membuat aliran air terhambat. Lakukan setidaknya seminggu sekali, khususnya jika shower digunakan oleh banyak orang

Bak Mandi

Membersihkan bak mandi tidak sulit. Tuangkan SOS Karbol Wangi varian Classisc Pine di dinding-dinding bak, diamkan selama 10 menit sebelum mulai menggosoknya. Namun perhatikan saat membilas ya, pastikan sisa-sisa pembersih benar-benar hilang. Anda bisa juga membilasnya dengan air panas sebelum kembali mengisi bak hingga penuh.

Toilet

Tuangkan SOS Karbol Wangi varian Classic Pine dan diamkan selama 15 menit. Sementara itu, tuangkan juga SOS Karbol Wangi varian Classic Pine di bagian dudukan, kaki, dan tutup toilet. Gosok perlahan dengan menggunakan spons. Sebab penggunaan sikat kamar mandi yang berbulu kasar bisa menyebabkan lecet pada permukaan toilet Anda. Setelah bersih, sikat bagian lubang toilet dengan sikat khusus toilet yang berbentuk bulat hingga bersih. Jika kotoran sudah terlanjur berkerak, siramkan kembali SOS Karbol Wangi varian Classic Pine, dan ulangi prosedur penyikatan. Bilas dengan menekan tombol flush.

Lantai

Tuangkan SOS Karbol Wangi varian Classic Pine di permukaan lantai diamkan selama 10 – 15 menit. Gosok seluruh permukaan lantai dengan sikat kamar mandi. Sedangkan untuk sela-sela antar keramik Anda bisa menggunakansikat gigi bekas. Setelah itu siram lantai dengan air hingga bersih dan tidak terasa licin lagi. Rasakan Lantai Kamar Mandi yang terasa bersih dan berbau segar.

Exhaust Fan

Kemudian lepaskan penutup exhaust fan dan rendam dalam air hangat dan sabun pencuci piring. Untuk bagian vakum, bersihkan dengan mengelapnya menggunakan lap basah. Keluarkan debu dari mesin dan sudut dan celah lainnya dengan kuas yang kaku dan bersih, dan tiriskan hingga benar-benar kering sebelum memasang dan menutupnya kembali.